Apa yang terjadi?
Batal
Berani Berubah

BERANI BERUBAH: Pahlawan-pahlawan Pandemi

  • Liputan6.com
  • 1 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah August 16, 2021

    Pahlawan bukanlah hanya mereka yang mati di medan perang, atau berhasil memerdekan suatu bangsa. Terkadang, mereka lebih banyak dilewati di jalan, tidak dilirik dua kali dan hanya menjadi sebuah wajah yang dilupakan begitu saja. Namun, mereka patut diapresiasi. Pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini, mereka pantas diingat sebagai pahlawan Indonesia di masa pandemi Covid-19 karena Berani Berubah dari kebiasaannya demi membantu korban pandemi. Agus Susanto misalnya, yang merupakan seorang penggali kubur. Dia menjadi saksi kesedihan keluarga yang harus ditinggalkan orang tercintanya akibat Covid-19, dan ikut mempertaruhkan kesehatannya setiap kali harus menggali kubur. Kemudian, ada pula Solichin yang meluangkan waktunya untuk menjadi relawan pemulasaraan jenazah pasien Covid-19. Tujuannya menjadi relawan bukan untuk materi, namun murni untuk membantu. Selain itu, ada Komari yang menjadi seorang sopir ambulans di tengah kondisi pandemi seperti ini. Berawal dari ajakan teman, kini dia ingin terus bisa membantu, sekecil apapun itu. Terakhir adalah Ahmad Mujahidin. Dia sadar bahwa dirinya tak bisa hanya diam saja di tengah pandemi Covid-19 ini, maka dia pun tergerak untuk memberikan donasi soto untuk masyarakat daerahnya yang sedang isoman. Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com. Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

    Info

    BERANI BERUBAH: Pahlawan-pahlawan Pandemi

    Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah August 16, 2021

    Pahlawan bukanlah hanya mereka yang mati di medan perang, atau berhasil memerdekan suatu bangsa. Terkadang, mereka lebih banyak dilewati di jalan, tidak dilirik dua kali dan hanya menjadi sebuah wajah yang dilupakan begitu saja.

    Namun, mereka patut diapresiasi. Pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini, mereka pantas diingat sebagai pahlawan Indonesia di masa pandemi Covid-19 karena Berani Berubah dari kebiasaannya demi membantu korban pandemi.

    Agus Susanto misalnya, yang merupakan seorang penggali kubur. Dia menjadi saksi kesedihan keluarga yang harus ditinggalkan orang tercintanya akibat Covid-19, dan ikut mempertaruhkan kesehatannya setiap kali harus menggali kubur.

    Kemudian, ada pula Solichin yang meluangkan waktunya untuk menjadi relawan pemulasaraan jenazah pasien Covid-19. Tujuannya menjadi relawan bukan untuk materi, namun murni untuk membantu.

    Selain itu, ada Komari yang menjadi seorang sopir ambulans di tengah kondisi pandemi seperti ini. Berawal dari ajakan teman, kini dia ingin terus bisa membantu, sekecil apapun itu.

    Terakhir adalah Ahmad Mujahidin. Dia sadar bahwa dirinya tak bisa hanya diam saja di tengah pandemi Covid-19 ini, maka dia pun tergerak untuk memberikan donasi soto untuk masyarakat daerahnya yang sedang isoman.

    Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

    Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
    Langganan untuk bisa berkomentar
    Tulis komentar ...

    Jadwal

    News