Apa yang terjadi?
Batal
YUK JALAN JALAN

[TEASER] DANAU TAMIYANG

  • Yulianus Ladung
  • 1 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Yulianus Ladung
    Yulianus LadungDiunggah September 04, 2019

    Sepintas nama Danau Tamiyang mengingatkan akan nama sebuah sungai di Aceh Utara, yaitu Sungai Tamiang. Entah apa yang relasi antara Danau Tamiyang dan Sungai Tamiyang, mungkin karena rumpun Melayu yang membuat ada kemiripan penyebutan nama tempat di Sumatera dan Kalimantan. Jarak Danau Tamiyang dari Bandar Udara Syamsudin Noor tidak terlampau, hanya sekitar 45 menit perjalanan dengan asumsi ruas jalan yang lancar. Lokasinya memang lebih dekat dari Kota Banjar Baru daripada Kota Martapura yang merupakan Ibukota Kabupaten Banjar. Di Danau Tamiyang kita dapat menikmati panorama danau dan perbukitan yang memukau, terutama ketika pada penghujung musim hujan dan awal musim kemarau. Karena pada saat itu curah hujan tidak terlampau tinggi dan perbukitan tidak terlampau gersang.

    Info

    [TEASER] DANAU TAMIYANG

    Yulianus Ladung
    Yulianus LadungDiunggah September 04, 2019

    Sepintas nama Danau Tamiyang mengingatkan akan nama sebuah sungai di Aceh Utara, yaitu Sungai Tamiang. Entah apa yang relasi antara Danau Tamiyang dan Sungai Tamiyang, mungkin karena rumpun Melayu yang membuat ada kemiripan penyebutan nama tempat di Sumatera dan Kalimantan.

    Jarak Danau Tamiyang dari Bandar Udara Syamsudin Noor tidak terlampau, hanya sekitar 45 menit perjalanan dengan asumsi ruas jalan yang lancar. Lokasinya memang lebih dekat dari Kota Banjar Baru daripada Kota Martapura yang merupakan Ibukota Kabupaten Banjar.
    Di Danau Tamiyang kita dapat menikmati panorama danau dan perbukitan yang memukau, terutama ketika pada penghujung musim hujan dan awal musim kemarau. Karena pada saat itu curah hujan tidak terlampau tinggi dan perbukitan tidak terlampau gersang.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
    Langganan untuk bisa berkomentar
    Tulis komentarmu di sini

    Jadwal

    Lifestyle