Apa yang terjadi?
Batal
Kegiatan Gereja

Video 2 - Pemuda Gereja HKIP Rayakan Sumpah Pemuda ke 89 Tahun

  • DanauTobaCenter
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • DanauTobaCenter
    DanauTobaCenterDiunggah October 29, 2017

    Pemuda gereja, Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) merayakan hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun dirangkaikan dengan tahun Pemuda HKIP mengelar acara seminar Pemuda Anti Narkoba dan Pemuda Hindari penyalagunaan Narkoba, pada 28 – 29 Oktober 2017 di Kantor Pusat HKIP kompleks Gereja HKIP Agape jalan Pisang Pematangsiantar. Menurut Bunga Tarihoran, SPd ketua panitia mengatakan, kegiatan Pemuda HKIP ini dalam rangka menguatkan Pemuda HKIP dalam menyonsong dan membekali Pemuda membangun bangsa dan negara, dengan pemuda yang bersih dengan penyalagunaan Narkoba, serta Pemuda yang Takut akan Tuhan. "Acara ini ada seminar anti Narkoba oleh BNN kota Pematangsiantar, pembekalan Pemuda membangun Bangsa oleh Pdt.Dr. Sukamto Limbong dosen HKBP. Sehingga dapat disimpulkan Hari Sumpah Pemuda kali ini kami membelaki agar Pemuda mencintai bangsa, yang terdidik melalui Firman Tuhan, itulah Pemuda yang Takut akan Tuhan, "kata Bunga Tarihoran, Minggu (28/0/207) pagi di acara Perayaan Sumpah Pemuda HKIP dikompleks kantor Pusat HKIP jalan pisang Pematangsiantar. Pdt. Marlan Pardede, MTh Bishop HKIP menjelaskan, acara tahun pemuda HKIP ini juga sebagai bekal pemuda untuk memajukan jemaat didaerah-daerah. "Kita harapkan perayaan Sumpah Pemuda ini memberi semangat kepada utusan pemuda HKIP menjadi "duta" bagi kemuliaan dan Kasih Nama Tuhan Yesus di jemaatnya masing-masing."ujar Pdt. Marlan Pardede. Thema dalam tahun Pemuda HKIP ini : “ Siapa mengindahkan didikan, menuju jalan kehidupan; tetapi siapa mengabaikan teguran tersesat ". (Amsal 10: 17) Dengan Sumber Thema : Dengan semangat Tahun Pemuda HKIP, mari kita tingkatkan kualitas hidup dan kualitas iman kita melalui pendidikan dan pengajaran Firman Tuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Informasi yang diterima Danau Toba Center, Tahun Pemuda HKIP tahun 2017 juga akan memiliki kepenggurusan baru yang dilaksanakan Minggu, 29 Oktober 2017. Adapun Peserta Tahun Pemuda ini berjumlah 200 Orang, yang datang dari daerah Siantar , Simalungun, Bagan Batu, Riau, Kepulauan Riau dan daerah lainnya. Pada malam harinya acara diisi Talent Show, Api Unggun, kerja bakti (gotong royong), acara Games Pemuda. “Kegiatannya perayaan Pemuda tahun Pemuda HKIP sangat banyak, mulai dari seminar, dan juga membuka peluang kreatifitas Pemuda di HKIP,Games mebuat kami bahagia bersama,”jelas Bunga Tarihoran putri almarhum Sekjen HKIP Pdt. Drs Pangasoan Tarihoran, MTh. Laporan: Tagor Leo Sitohang

    Info

    Video 2 - Pemuda Gereja HKIP Rayakan Sumpah Pemuda ke 89 Tahun

    DanauTobaCenter
    DanauTobaCenterDiunggah October 29, 2017

    Pemuda gereja, Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) merayakan hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun dirangkaikan dengan tahun Pemuda HKIP mengelar acara seminar Pemuda Anti Narkoba dan Pemuda Hindari penyalagunaan Narkoba, pada 28 – 29 Oktober 2017 di Kantor Pusat HKIP kompleks Gereja HKIP Agape jalan Pisang Pematangsiantar.

    Menurut Bunga Tarihoran, SPd ketua panitia mengatakan, kegiatan Pemuda HKIP ini dalam rangka menguatkan Pemuda HKIP dalam menyonsong dan membekali Pemuda membangun bangsa dan negara, dengan pemuda yang bersih dengan penyalagunaan Narkoba, serta Pemuda yang Takut akan Tuhan.

    "Acara ini ada seminar anti Narkoba oleh BNN kota Pematangsiantar, pembekalan Pemuda membangun Bangsa oleh Pdt.Dr. Sukamto Limbong dosen HKBP. Sehingga dapat disimpulkan Hari Sumpah Pemuda kali ini kami membelaki agar Pemuda mencintai bangsa, yang terdidik melalui Firman Tuhan, itulah Pemuda yang Takut akan Tuhan, "kata Bunga Tarihoran, Minggu (28/0/207) pagi di acara Perayaan Sumpah Pemuda HKIP dikompleks kantor Pusat HKIP jalan pisang Pematangsiantar.

    Pdt. Marlan Pardede, MTh Bishop HKIP menjelaskan, acara tahun pemuda HKIP ini juga sebagai bekal pemuda untuk memajukan jemaat didaerah-daerah.

    "Kita harapkan perayaan Sumpah Pemuda ini memberi semangat kepada utusan pemuda HKIP menjadi "duta" bagi kemuliaan dan Kasih Nama Tuhan Yesus di jemaatnya masing-masing."ujar Pdt. Marlan Pardede.

    Thema dalam tahun Pemuda HKIP ini : “ Siapa mengindahkan didikan, menuju jalan kehidupan; tetapi siapa mengabaikan teguran tersesat ". (Amsal 10: 17)

    Dengan Sumber Thema : Dengan semangat Tahun Pemuda HKIP, mari kita tingkatkan kualitas hidup dan kualitas iman kita melalui pendidikan dan pengajaran Firman Tuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    Informasi yang diterima Danau Toba Center, Tahun Pemuda HKIP tahun 2017 juga akan memiliki kepenggurusan baru yang dilaksanakan Minggu, 29 Oktober 2017.

    Adapun Peserta Tahun Pemuda ini berjumlah 200 Orang, yang datang dari daerah Siantar , Simalungun, Bagan Batu, Riau, Kepulauan Riau dan daerah lainnya.

    Pada malam harinya acara diisi Talent Show, Api Unggun, kerja bakti (gotong royong), acara Games Pemuda.

    “Kegiatannya perayaan Pemuda tahun Pemuda HKIP sangat banyak, mulai dari seminar, dan juga membuka peluang kreatifitas Pemuda di HKIP,Games mebuat kami bahagia bersama,”jelas Bunga Tarihoran putri almarhum Sekjen HKIP Pdt. Drs Pangasoan Tarihoran, MTh.

    Laporan: Tagor Leo Sitohang

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      Lifestyle