Apa yang terjadi?
Batal
Default Channel

Gunung Agung Mulai Mengeluarkan Asap Putih - Liputan6 Malam

  • Liputan6.com
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah September 30, 2017

    Kondisi Gunung Agung telah bertatus Awas, Jumat 29 September, mulai mengeluarkan asap putih dari dalam kawah. Sementara pengamatan pada Puncak Gunung Agung sudah mulai berubah warna menjadi oranye. Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (30/9/2017), terkait hal ini, aktivitas masyarakat pada radius 0 hingga 9 kilometer dihentikan sementara sebagai antisipasi apabila Gunung Agung erupsi. Tempat yang mungkin terdampak dari erupsi Gunung Agung ini adalah Pura Besakih yang merupakan pura terbesar di Bali. Berdasarkan pantauan SCTV, sejak Jumat siang sudah tidak nampak adanya aktivitas keagamaan dan persembahyangan di areal pura, sesuai dengan imbauan Pemkab Karangasem yang menyatakan wilayah Pura Besakih sementara ini ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Kendati demikian, masyarakat sekitar masih meyakini apabila Gunung Agung erupsi, tidak akan berdampak hingga ke Pura Agung Besakih. Sementara itu, Kementerian Perhubungan akan menutup Bandara Ngurah Rai Bali dan telah menyiapkan penerbangan alternatif jika Gunung Agung mendadak meletus. Selain itu untuk mengevakuasi calon penumpang, Kemenhub juga telah menyiapkan ratusan bus dan kapal laut untuk moda transfortasi alternatif mengantarkan ke tujuan para penumpang pesawat terbang. Namun jika letusan Gunung Agung hanya menutup jalur penerbangan saja, bandara tidak ditutup melainkan hanya mengalihkan jalur untuk take of dan landing.

    Info

    Gunung Agung Mulai Mengeluarkan Asap Putih - Liputan6 Malam

    Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah September 30, 2017

    Kondisi Gunung Agung telah bertatus Awas, Jumat 29 September, mulai mengeluarkan asap putih dari dalam kawah. Sementara pengamatan pada Puncak Gunung Agung sudah mulai berubah warna menjadi oranye.

    Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (30/9/2017), terkait hal ini, aktivitas masyarakat pada radius 0 hingga 9 kilometer dihentikan sementara sebagai antisipasi apabila Gunung Agung erupsi.

    Tempat yang mungkin terdampak dari erupsi Gunung Agung ini adalah Pura Besakih yang merupakan pura terbesar di Bali.

    Berdasarkan pantauan SCTV, sejak Jumat siang sudah tidak nampak adanya aktivitas keagamaan dan persembahyangan di areal pura, sesuai dengan imbauan Pemkab Karangasem yang menyatakan wilayah Pura Besakih sementara ini ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

    Kendati demikian, masyarakat sekitar masih meyakini apabila Gunung Agung erupsi, tidak akan berdampak hingga ke Pura Agung Besakih.

    Sementara itu, Kementerian Perhubungan akan menutup Bandara Ngurah Rai Bali dan telah menyiapkan penerbangan alternatif jika Gunung Agung mendadak meletus.

    Selain itu untuk mengevakuasi calon penumpang, Kemenhub juga telah menyiapkan ratusan bus dan kapal laut untuk moda transfortasi alternatif mengantarkan ke tujuan para penumpang pesawat terbang.

    Namun jika letusan Gunung Agung hanya menutup jalur penerbangan saja, bandara tidak ditutup melainkan hanya mengalihkan jalur untuk take of dan landing.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News