Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6 SCTV (Arsip 8 September)

Antisipasi Demo Dukung Rohingya di Borobudur, Polda DIY Siaga Satu - Liputan 6 Malam

  • Liputan6.com
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah September 08, 2017

    Unjuk rasa ratusan orang di Yogyakarta, mengutuk kekerasan militer Myanmar terhadap warga Rohingnya digelar pada Kamis sore, 7 September 2017, di titik nol kilometer Kota Yogyakarta. Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (8/9/2017), selain membawa berbagai poster dan spanduk, mereka juga menggelar orasi dengan mengecam terjadinya tragedi kemanusiaan etnis Rohingnya di Myanmar. Terkait aksi solidaritas Rohingya yang dilakukan di sejumlah daerah, pihak kepolisian melakukan antisipasi pengamanan. Di antaranya Polda DIY yang melakukan persiapan dan pemantauan terkait rencana aksi demo solidaritas Rohingya di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat ini. Meski menurut panitia kegiatan sudah dibatalkan, tetapi polisi tidak mengabaikan, termasuk pihak Polda DIY menetapkan siaga satu untuk pengamanan. Sementara pihak Pemkab Semarang dalam acara bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menanda tangani pernyataan sikap mengutuk tragedi kemanusiaan Rohingya. Bupati Kabupaten sSemarang juga meminta warganya tidak berangkat untuk mengikuti aksi di kawasan Borobudur. Aksi solidaritas bisa dengan melakukan hal yang lebih bermanfaat, seperti doa bersama atau penggalangan dana yang hasilnya bisa langsung dirasakan warga Rohingya. FKUB rencananya akan mengadakan doa bersama dan penggalangan dana.

    Info

    Antisipasi Demo Dukung Rohingya di Borobudur, Polda DIY Siaga Satu - Liputan 6 Malam

    Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah September 08, 2017

    Unjuk rasa ratusan orang di Yogyakarta, mengutuk kekerasan militer Myanmar terhadap warga Rohingnya digelar pada Kamis sore, 7 September 2017, di titik nol kilometer Kota Yogyakarta.

    Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (8/9/2017), selain membawa berbagai poster dan spanduk, mereka juga menggelar orasi dengan mengecam terjadinya tragedi kemanusiaan etnis Rohingnya di Myanmar.

    Terkait aksi solidaritas Rohingya yang dilakukan di sejumlah daerah, pihak kepolisian melakukan antisipasi pengamanan. Di antaranya Polda DIY yang melakukan persiapan dan pemantauan terkait rencana aksi demo solidaritas Rohingya di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat ini.

    Meski menurut panitia kegiatan sudah dibatalkan, tetapi polisi tidak mengabaikan, termasuk pihak Polda DIY menetapkan siaga satu untuk pengamanan.

    Sementara pihak Pemkab Semarang dalam acara bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menanda tangani pernyataan sikap mengutuk tragedi kemanusiaan Rohingya.

    Bupati Kabupaten sSemarang juga meminta warganya tidak berangkat untuk mengikuti aksi di kawasan Borobudur.

    Aksi solidaritas bisa dengan melakukan hal yang lebih bermanfaat, seperti doa bersama atau penggalangan dana yang hasilnya bisa langsung dirasakan warga Rohingya. FKUB rencananya akan mengadakan doa bersama dan penggalangan dana.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News