Apa yang terjadi?
Batal
Refleksi

RUKUN SAMPAI MATI

  • daaitvindonesia
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • daaitvindonesia
    daaitvindonesiaDiunggah November 26, 2021

    Hasil riset Setara Institute menyatakan, tindakan pelanggaran kebebasan beragama dan berkeyakinan terjadi sebanyak 422 kasus di tahun 2020. Tindakan ini banyak dilakukan oleh aktor non-negara seperti kelompok warga, individu dan ormas keagamaan. Kondisi ini menjadi keresahan bersama di Indonesia, Seolah hendak mengoyak kebersamaan sebagai bangsa, padahal masyarakat Indonesia dengan keberagamannya memiliki sejarah panjang sebagai bangsa yang sangat toleran. Kali ini kami mengajak anda untuk melihat kembali kisah-kisah masyarakat yang mampu menjaga nilai-nilai toleransi sebagai jalan yang dipilih untuk hidup bersama dalam keberagaman. Seperti contoh di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, ada tradisi memakamkan dua penganut agama yang berbeda dalam satu lahan. Kemudian contoh lain datang dari sudut utara Jakarta, yakni kampung Bhinneka, dimana kebebasan dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan di wilayah ini begitu terjaga, hidup berdampingan walau berbeda tetap saling membantu. Ada pula kampung Tengah, Jakarta Timur, disini masyarakat mampu mengelola perbedaan dengan latar yang lebih kompleks.

    Info

    RUKUN SAMPAI MATI

    daaitvindonesia
    daaitvindonesiaDiunggah November 26, 2021

    Hasil riset Setara Institute menyatakan, tindakan pelanggaran kebebasan beragama dan berkeyakinan terjadi sebanyak 422 kasus di tahun 2020. Tindakan ini banyak dilakukan oleh aktor non-negara seperti kelompok warga, individu dan ormas keagamaan. Kondisi ini menjadi keresahan bersama di Indonesia, Seolah hendak mengoyak kebersamaan sebagai bangsa, padahal masyarakat Indonesia dengan keberagamannya memiliki sejarah panjang sebagai bangsa yang sangat toleran.

    Kali ini kami mengajak anda untuk melihat kembali kisah-kisah masyarakat yang mampu menjaga nilai-nilai toleransi sebagai jalan yang dipilih untuk hidup bersama dalam keberagaman. Seperti contoh di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, ada tradisi memakamkan dua penganut agama yang berbeda dalam satu lahan. Kemudian contoh lain datang dari sudut utara Jakarta, yakni kampung Bhinneka, dimana kebebasan dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan di wilayah ini begitu terjaga, hidup berdampingan walau berbeda tetap saling membantu. Ada pula kampung Tengah, Jakarta Timur, disini masyarakat mampu mengelola perbedaan dengan latar yang lebih kompleks.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentarmu di sini

      Jadwal

      Movies