Apa yang terjadi?
Batal
NARASI NEWSROOM (8)

Guru Besar UI Diduga Lecehkan Mahasiswinya. Masih Ragu Permendikbud 30?

  • Narasi
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Narasi
    NarasiDiunggah November 26, 2021

    Satu demi satu kasus dugaan tindak kekerasan seksual di lingkungan kampus terungkap. Kasus dugaan kekerasan seksual kali ini diduga terjadi di Universitas Indonesia (UI). Pelaku diduga salah satu Guru Besar UI. Kasus-kasus semacam ini di lingkungan kampus sebenarnya sudah sering terjadi. Tapi banyak korban yang enggan melapor lantaran selama ini tak ada payung hukum yang bisa melindungi para korban. Munculnya Permendikbud Ristek No.30/2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi, diharapkan bisa jadi dasar untuk mencegah dan memberikan sanksi pada pelaku kekerasan seksual di kampus. Namun sejumlah kalangan masih enggak setuju sama peraturan ini. Jadi harus gimana, nih?

    Info

    Guru Besar UI Diduga Lecehkan Mahasiswinya. Masih Ragu Permendikbud 30?

    Narasi
    NarasiDiunggah November 26, 2021

    Satu demi satu kasus dugaan tindak kekerasan seksual di lingkungan kampus terungkap. Kasus dugaan kekerasan seksual kali ini diduga terjadi di Universitas Indonesia (UI). Pelaku diduga salah satu Guru Besar UI.

    Kasus-kasus semacam ini di lingkungan kampus sebenarnya sudah sering terjadi. Tapi banyak korban yang enggan melapor lantaran selama ini tak ada payung hukum yang bisa melindungi para korban.

    Munculnya Permendikbud Ristek No.30/2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi, diharapkan bisa jadi dasar untuk mencegah dan memberikan sanksi pada pelaku kekerasan seksual di kampus.

    Namun sejumlah kalangan masih enggak setuju sama peraturan ini. Jadi harus gimana, nih?

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentarmu di sini

      Jadwal

      News