Apa yang terjadi?
Batal
Berani Berubah

TRAILER BERANI BERUBAH: Jurus Keren Petani Online

  • Liputan6.com
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah October 23, 2021

    Hary Permana dulunya bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Namun, karena situasi pandemi Covid-19, dia akhirnya banting setir menjadi seorang pengusaha di bidang pertanian pada awal tahun 2020. Hary tahu dia harus segera Berani Berubah demi bisa bertahan. Setelah beralih pekerjaan, dia pun menengok rekan-rekan petaninya yang memiliki kesamaan nasib, dimana mereka sulit menjaga harga stabil dan mendapat kepastian pasar. Tak lama, muncul lah ide agar petani bisa mengatasi permasalahan ini. Salah satunya caranya dengan penjualan yang dikelola dan dilakukan secara online. Berkat bimbingan dan kerjasama Hary dengan para rekan petaninya, kini mereka bisa bernafas lebih lega. Harga dari hasil panen mereka bisa lebih pasti, dan penjualan kepada masyarakat jadi lebih terjamin. Tak hanya sampai di sana, Hary pun berencana untuk terus mengembangkan metode pelatihan dan penjualan onlinenya agar bisa menjangkau unit-unit pertanian lainnya. Harapannya agar petani di Indonesia bisa lebih sejahtera. Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com. Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

    Info

    TRAILER BERANI BERUBAH: Jurus Keren Petani Online

    Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah October 23, 2021

    Hary Permana dulunya bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Namun, karena situasi pandemi Covid-19, dia akhirnya banting setir menjadi seorang pengusaha di bidang pertanian pada awal tahun 2020. Hary tahu dia harus segera Berani Berubah demi bisa bertahan.

    Setelah beralih pekerjaan, dia pun menengok rekan-rekan petaninya yang memiliki kesamaan nasib, dimana mereka sulit menjaga harga stabil dan mendapat kepastian pasar. Tak lama, muncul lah ide agar petani bisa mengatasi permasalahan ini. Salah satunya caranya dengan penjualan yang dikelola dan dilakukan secara online.

    Berkat bimbingan dan kerjasama Hary dengan para rekan petaninya, kini mereka bisa bernafas lebih lega. Harga dari hasil panen mereka bisa lebih pasti, dan penjualan kepada masyarakat jadi lebih terjamin.

    Tak hanya sampai di sana, Hary pun berencana untuk terus mengembangkan metode pelatihan dan penjualan onlinenya agar bisa menjangkau unit-unit pertanian lainnya. Harapannya agar petani di Indonesia bisa lebih sejahtera.

    Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

    Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News