Apa yang terjadi?
Batal
Tahu Gak Sih Lo?

Kenapa Bioskop Identik dengan Popcorn?

  • Kompas TV
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Kompas TV
    Kompas TVDiunggah October 09, 2021

    KOMPAS.TV- Seperti ada yang kurang, ketika menonton film di bioskop, tanpa menikmati popcorn. Dengan rasa yang manis, atau yang asin, dengan ukuran besar, maupun yang kecil. Melansir berbagai sumber, popcorn, sangat populer pada tahun 1800-an. Pedagang kaki lima amat mudah menjualnya, waktu itu. Kemudian pada 1927, menonton di bioskop mulai digemari banyak orang. Awalnya popcorn dilarang di bioskop, karena dijual murah,sementara pengunjung bioskop kalangan berkelas, dan sebelum 1927 film masih tanpa suara, jika ada suara orang makan, itu dianggap mengganggu. Popcorn awalnya dijual di luar di gedung bioskop. Kemudian pada 1930 Amerika mengalami Great Depression. Atau lemahnya pertumbuhan ekonomi. Pada masa itu, banyak orang yang harus menghemat uang. Namun, masih butuh hiburan murah seperti menonton film. Sejak saat itu orang membeli popcorn untuk camilan di ketika menonton di bioskop. Pihak bioskop, Kemudian memasukan popcorn sebagai menu camilan di sana. Lantas, mengapa popcorn dijual di bioskop? berikut alasannya: 1.Kunyahan Popcorn Tidak Berisik Popcorn tidak menimbulkan suara berisik ketika dikunyah. 2.Popcorn Mengenyangkan Popcorn dianggap sebagai camilan yang rendah kalori namun tetap mengenyangkan. Baca Juga Rusia Lakukan Syuting Film Pertama di Luar Angkasa di https://www.kompas.tv/article/219217/rusia-lakukan-syuting-film-pertama-di-luar-angkasa https://www.kompas.tv/article/219217/rusia-lakukan-syuting-film-pertama-di-luar-angkasa Grafis: Joshua Victor Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/219991/kenapa-bioskop-identik-dengan-popcorn

    Info

    Kenapa Bioskop Identik dengan Popcorn?

    Kompas TV
    Kompas TVDiunggah October 09, 2021

    KOMPAS.TV- Seperti ada yang kurang, ketika menonton film di bioskop, tanpa menikmati popcorn. Dengan rasa yang manis, atau yang asin, dengan ukuran besar, maupun yang kecil. Melansir berbagai sumber, popcorn, sangat populer pada tahun 1800-an. Pedagang kaki lima amat mudah menjualnya, waktu itu. Kemudian pada 1927, menonton di bioskop mulai digemari banyak orang.

    Awalnya popcorn dilarang di bioskop, karena dijual murah,sementara pengunjung bioskop kalangan berkelas, dan sebelum 1927 film masih tanpa suara, jika ada suara orang makan, itu dianggap mengganggu.

    Popcorn awalnya dijual di luar di gedung bioskop. Kemudian pada 1930 Amerika mengalami Great Depression. Atau lemahnya pertumbuhan ekonomi. Pada masa itu, banyak orang yang harus menghemat uang. Namun, masih butuh hiburan murah seperti menonton film.

    Sejak saat itu orang membeli popcorn untuk camilan di ketika menonton di bioskop. Pihak bioskop, Kemudian memasukan popcorn sebagai menu camilan di sana.

    Lantas, mengapa popcorn dijual di bioskop? berikut alasannya:

    1.Kunyahan Popcorn Tidak Berisik

    Popcorn tidak menimbulkan suara berisik ketika dikunyah.

    2.Popcorn Mengenyangkan

    Popcorn dianggap sebagai camilan yang rendah kalori namun tetap mengenyangkan.

    Baca Juga Rusia Lakukan Syuting Film Pertama di Luar Angkasa di https://www.kompas.tv/article/219217/rusia-lakukan-syuting-film-pertama-di-luar-angkasa

    https://www.kompas.tv/article/219217/rusia-lakukan-syuting-film-pertama-di-luar-angkasa

    Grafis: Joshua Victor

    Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/219991/kenapa-bioskop-identik-dengan-popcorn

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News