Apa yang terjadi?
Batal
Gelagat (3)

Kasus Covid-19 pada anak di Indonesia cukup tinggi, dokter sarankan imunisasi dasar dan vaksinasi

  • Lokadata.id
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Lokadata.id
    Lokadata.idDiunggah August 10, 2021

    Sekretaris Satgas Covid-19 dr. Nina Dwi Putri, Sp.A(K), memaparkan per 27 Juli, kasus positif anak mencapai 414.711 kasus. Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dr. Eva Devita memperkuat pernyataan tersebut, bahwa 1 dari 8 orang terinfeksi adalah anak-anak. Melihat situasi tersebut, Eva menyarankan imunisasi dasar dan vaksinasi untuk anak, agar memutus penularan virus korona. Imunisasi dasar pada anak akan membantu merangsang pertahanan lapis ketiga sehingga anak tidak mudah sakit. Dikutip dari situs RSAB Harapan Kita, penelitian vaksin Covid-19 untuk anak usia 3-11 tahun sedang dilakukan, namun jumlah sampelnya belum memadai untuk kategori usia tersebut. Saat ini vaksin yang diizinkan oleh pemerintah untuk anak usia 12-17 tahun adalah vaksin Sinovac.

    Info

    Kasus Covid-19 pada anak di Indonesia cukup tinggi, dokter sarankan imunisasi dasar dan vaksinasi

    Lokadata.id
    Lokadata.idDiunggah August 10, 2021

    Sekretaris Satgas Covid-19 dr. Nina Dwi Putri, Sp.A(K), memaparkan per 27 Juli, kasus positif anak mencapai 414.711 kasus. Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dr. Eva Devita memperkuat pernyataan tersebut, bahwa 1 dari 8 orang terinfeksi adalah anak-anak.

    Melihat situasi tersebut, Eva menyarankan imunisasi dasar dan vaksinasi untuk anak, agar memutus penularan virus korona. Imunisasi dasar pada anak akan membantu merangsang pertahanan lapis ketiga sehingga anak tidak mudah sakit.

    Dikutip dari situs RSAB Harapan Kita, penelitian vaksin Covid-19 untuk anak usia 3-11 tahun sedang dilakukan, namun jumlah sampelnya belum memadai untuk kategori usia tersebut. Saat ini vaksin yang diizinkan oleh pemerintah untuk anak usia 12-17 tahun adalah vaksin Sinovac.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentarmu di sini

      Jadwal

      News