Apa yang terjadi?
Batal
Program Berani Berubah

BERANI BERUBAH: Bos Wisata Jadi Bos Susu Kambing

  • Berani Berubah
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Berani Berubah
    Berani BerubahDiunggah May 31, 2021

    Bali sang surga wisatawan mendadak sunyi bagai kota mati. Bagaimana tidak, sebagian besar pendapatan masyarakatnya berasal dari pariwisata. Tak terkecuali Made Raka, seorang pengusaha pariwisata asal Gianyar, Bali. Dulunya dia menawarkan berbagai macam aktivitas, mulai dari ATV, tubing, hingga menyewakan villa balon. Kini, Made hanya bisa menerima nasib. Namun, masih ada keluarga yang harus dia topang. Menunggu pariwisata kembali bergerak bukanlah suatu pilihan, dan Made harus Berani Berubah. Siapa sangka, ternyata kambing menjadi penyelamat Made di tengah situasi sulit ini. Setelah mempelajari cara merawat dan manfaat kambing perah, Made kemudian memelihara sekitar 20 ekor kambing etawa. Dari situ, dia bisa mempekerjakan kembali beberapa karyawan yang dulu sempat berhenti karena pandemi. Manfaat kambing yang bervariasi pun memberikan hasil yang memuaskan. Selain susunya yang menjadi favorit warga sekitar, dia juga mengolah bisa pupuk dari kotoran kambing. Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com. Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama. Ingin tahu cerita selengkapnya, simak dalam video berikut ya.

    Info

    BERANI BERUBAH: Bos Wisata Jadi Bos Susu Kambing

    Berani Berubah
    Berani BerubahDiunggah May 31, 2021

    Bali sang surga wisatawan mendadak sunyi bagai kota mati. Bagaimana tidak, sebagian besar pendapatan masyarakatnya berasal dari pariwisata. Tak terkecuali Made Raka, seorang pengusaha pariwisata asal Gianyar, Bali.

    Dulunya dia menawarkan berbagai macam aktivitas, mulai dari ATV, tubing, hingga menyewakan villa balon. Kini, Made hanya bisa menerima nasib. Namun, masih ada keluarga yang harus dia topang. Menunggu pariwisata kembali bergerak bukanlah suatu pilihan, dan Made harus Berani Berubah.

    Siapa sangka, ternyata kambing menjadi penyelamat Made di tengah situasi sulit ini. Setelah mempelajari cara merawat dan manfaat kambing perah, Made kemudian memelihara sekitar 20 ekor kambing etawa.

    Dari situ, dia bisa mempekerjakan kembali beberapa karyawan yang dulu sempat berhenti karena pandemi. Manfaat kambing yang bervariasi pun memberikan hasil yang memuaskan. Selain susunya yang menjadi favorit warga sekitar, dia juga mengolah bisa pupuk dari kotoran kambing.

    Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

    Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

    Ingin tahu cerita selengkapnya, simak dalam video berikut ya.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News