Apa yang terjadi?
Batal
Menu Sahur dan Buka Puasa | Masak Bareng Endeus TV

Resep Lidah Cabe Ijo

  • Endeustv
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Endeustv
    EndeustvDiunggah April 29, 2021

    Masih ingat kan kepopuleran resep yang satu ini beberapa tahun belakangan? Yap, Lidah Cabe Ijo memang salah satu sajian yang sukar ditolak.Terbayang kan kelembutan daging lidah dengan lumuran cabai hijau yang pedas? Cocok banget untuk disantap bersama nasi panas untuk berbuka. Nah, agar terasa mantap, Lidah sapi bisa digoreng sebentar untuk menciptakan tekstur kokoh yang akan menambah pengalaman bersantap mu. Tentunya, pastikan minyak goreng yang dipakai, berkualitas seperti Minyak Goreng Filma yang Jernih Bernutrisi karena dibuat dari buah kelapa sawit segar yang diolah kurang dari 24 jam untuk menjaga nutrisi alami terbaiknya. Ingin coba segera eksekusi di rumah? Yuk, simak resepnya di bawah ini Bahan: Minyak goreng Filma Lidah rebus: 600 g lidah sapi 1,5 L air, untuk merebus 3 siung bawang putih, memarkan 3 cm jahe, memarkan 2 buah bawang bombay, cincang kasar 1 batang daun bawang, ambil bagian putihnya 3 sdt garam 1 sdt merica bubuk Sambal cabe ijo: 3 lembar daun jeruk, iris halus 1 batang serai, memarkan 30 buah cabai rawit hijau, gerus kasar 8 buah cabai hijau, gerus kasar Bumbu, haluskan: 4 siung bawang putih 12 butir bawang merah 2 cm lengkuas 1 sdt garam 1/2 sdt merica putih Minyak Goreng Filma, secukupnya Cara Membuat: 1. Lidah rebus: Dalam panci, masukkan lidah dan air, rebus hingga mendidih. Kecilkan api, masukkan sisa bahan, masak hingga lidah empuk. Angkat dan tiriskan. 2. Sisihkan 50 ml air sisa rebusan untuk tambahan sambal. 3. Saat lidah sudah tidak panas, kupas kulitnya. Potong lidah ke dalam ukuran dadu 1,5 cm. Sisihkan. 4. Goreng potongan lidah dalam Minyak Goreng Filma banyak dan panas hingga agak mengering. Angkat dan tiriskan. Sisihkan. 5. Sambal cabai hijau: Panaskan 5 sdm Minyak Goreng Filma sisa menggoreng lidah. Tumis bumbu halus, daun jeruk, dan serai hingga harum. 6. Masukkan cabai rawit hijau dan cabai hijau, aduk rata hingga layu. Tambahkan air rebusan kaldu, masak hingga cairan menyusut dan sambal matang. 7. Masukkan potongan lidah, aduk rata hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan.

    Info

    Resep Lidah Cabe Ijo

    Endeustv
    EndeustvDiunggah April 29, 2021

    Masih ingat kan kepopuleran resep yang satu ini beberapa tahun belakangan? Yap, Lidah Cabe Ijo memang salah satu sajian yang sukar ditolak.Terbayang kan kelembutan daging lidah dengan lumuran cabai hijau yang pedas? Cocok banget untuk disantap bersama nasi panas untuk berbuka.

    Nah, agar terasa mantap, Lidah sapi bisa digoreng sebentar untuk menciptakan tekstur kokoh yang akan menambah pengalaman bersantap mu. Tentunya, pastikan minyak goreng yang dipakai, berkualitas seperti Minyak Goreng Filma yang Jernih Bernutrisi karena dibuat dari buah kelapa sawit segar yang diolah kurang dari 24 jam untuk menjaga nutrisi alami terbaiknya.
    Ingin coba segera eksekusi di rumah? Yuk, simak resepnya di bawah ini

    Bahan:
    Minyak goreng Filma
    Lidah rebus:
    600 g lidah sapi
    1,5 L air, untuk merebus
    3 siung bawang putih, memarkan
    3 cm jahe, memarkan
    2 buah bawang bombay, cincang kasar
    1 batang daun bawang, ambil bagian putihnya
    3 sdt garam
    1 sdt merica bubuk
    Sambal cabe ijo:
    3 lembar daun jeruk, iris halus
    1 batang serai, memarkan
    30 buah cabai rawit hijau, gerus kasar
    8 buah cabai hijau, gerus kasar
    Bumbu, haluskan:
    4 siung bawang putih
    12 butir bawang merah
    2 cm lengkuas
    1 sdt garam
    1/2 sdt merica putih
    Minyak Goreng Filma, secukupnya

    Cara Membuat:
    1. Lidah rebus: Dalam panci, masukkan lidah dan air, rebus hingga mendidih. Kecilkan api, masukkan sisa bahan, masak hingga lidah empuk. Angkat dan tiriskan.
    2. Sisihkan 50 ml air sisa rebusan untuk tambahan sambal.
    3. Saat lidah sudah tidak panas, kupas kulitnya. Potong lidah ke dalam ukuran dadu 1,5 cm. Sisihkan.
    4. Goreng potongan lidah dalam Minyak Goreng Filma banyak dan panas hingga agak mengering. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.
    5. Sambal cabai hijau: Panaskan 5 sdm Minyak Goreng Filma sisa menggoreng lidah. Tumis bumbu halus, daun jeruk, dan serai hingga harum.
    6. Masukkan cabai rawit hijau dan cabai hijau, aduk rata hingga layu. Tambahkan air rebusan kaldu, masak hingga cairan menyusut dan sambal matang.
    7. Masukkan potongan lidah, aduk rata hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentarmu di sini

      Jadwal

      Lifestyle