Apa yang terjadi?
Batal
endeustv’s Collection

Coba-Coba Masak: Oyakodon with Jun Chef​ & Furry Chitra

  • Endeustv
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Endeustv
    EndeustvDiunggah April 29, 2021

    Sebenernya sih bikin menu khas Jepang Oyakodon gampang-gampang aja. Tapiiiii, gimana coba kalo bikinnya ada tantangannya dulu? Kuy, langsung simak aja nih kehebohan @JunChef​ dan @furrychitra dalam membuat Oyakodon spesial dengan memakai @kecapsedaapid! Meskipun keliatan rempong pas bikinnya karena ada aja keiisengannya, tapi buat urusan rasa, udah pasti endeus dong yaaa… Resep Oyakodon Bahan: 200 ml dashi 1 sdm Kecap Sedaap 3 sdm mirin 1/2 sdt garam 1 buah bawang bombai, iris 1 cm 200 g filet paha ayam, potong dadu 2 cm 3 butir telur ayam, kocok lepas 200 g nasi pulen hangat Taburan: Daun bawang, iris halus Cara membuat: 1. Dalam wajan masukkan dashi, Kecap Sedaap, mirin, dan garam. Aduk rata. 2. Tambahkan bawang bombai. Masak dengan api sedang hingga bawang mulai lunak. 3. Masukkan ayam, masak sambil dibalik hingga ayam matang. 4. Tuang setengah bagian telur. Masak hingga matang. Tuang kembali sisa telur. Tutup matikan api. 5. Siapkan nasi hangat di atas mangkuk. Tuang Oyakodon ke atas nasi. Beri taburan. Sajikan segera. Selamat mencoba ya ENDEUSiast!

    Info

    Coba-Coba Masak: Oyakodon with Jun Chef​ & Furry Chitra

    Endeustv
    EndeustvDiunggah April 29, 2021

    Sebenernya sih bikin menu khas Jepang Oyakodon gampang-gampang aja. Tapiiiii, gimana coba kalo bikinnya ada tantangannya dulu?

    Kuy, langsung simak aja nih kehebohan @JunChef​ dan @furrychitra dalam membuat Oyakodon spesial dengan memakai @kecapsedaapid! Meskipun keliatan rempong pas bikinnya karena ada aja keiisengannya, tapi buat urusan rasa, udah pasti endeus dong yaaa…

    Resep Oyakodon
    Bahan:
    200 ml dashi
    1 sdm Kecap Sedaap
    3 sdm mirin
    1/2 sdt garam
    1 buah bawang bombai, iris 1 cm
    200 g filet paha ayam, potong dadu 2 cm
    3 butir telur ayam, kocok lepas
    200 g nasi pulen hangat

    Taburan:
    Daun bawang, iris halus

    Cara membuat:
    1. Dalam wajan masukkan dashi, Kecap Sedaap, mirin, dan garam. Aduk rata.
    2. Tambahkan bawang bombai. Masak dengan api sedang hingga bawang mulai lunak.
    3. Masukkan ayam, masak sambil dibalik hingga ayam matang.
    4. Tuang setengah bagian telur. Masak hingga matang. Tuang kembali sisa telur. Tutup matikan api.
    5. Siapkan nasi hangat di atas mangkuk. Tuang Oyakodon ke atas nasi. Beri taburan. Sajikan segera.

    Selamat mencoba ya ENDEUSiast!

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      Lifestyle