Apa yang terjadi?
Batal
Event Klaten

Prosesi Memakuh dan Melaspas Sanggah Alit keluarga I Ketut Sumardika

  • klaten tv
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • klaten tv
    klaten tvDiunggah April 06, 2021

    Setelah rampung membangun rumah, umat Hindu wajib melaksanakan ritual Melaspas. Jika belum, bangunan baru tersebut dinilai belum layak ditempati. Pinandita I Dewa Gede Putra mengatakan, tujuan Melaspas untuk membersihkan dan menyucikan benda atau pun bangunan baru secara niskala sebelum digunakan atau ditempati. Upacara Melaspas juga dilakukan dengan tujuan agar terciptanya ketenangan dan kedamaian bagi anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut, serta terhindar dari hal-hal yang tidak diiginkan.

    Info

    Prosesi Memakuh dan Melaspas Sanggah Alit keluarga I Ketut Sumardika

    klaten tv
    klaten tvDiunggah April 06, 2021

    Setelah rampung membangun rumah, umat Hindu wajib melaksanakan ritual Melaspas. Jika belum, bangunan baru tersebut dinilai belum layak ditempati.

    Pinandita I Dewa Gede Putra mengatakan, tujuan Melaspas untuk membersihkan dan menyucikan benda atau pun bangunan baru secara niskala sebelum digunakan atau ditempati. Upacara Melaspas juga dilakukan dengan tujuan agar terciptanya ketenangan dan kedamaian bagi anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut, serta terhindar dari hal-hal yang tidak diiginkan.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News