Apa yang terjadi?
Batal
user_a2665_1’s Collection

Jokowi Menganugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Kepada 6 Tokoh

  • Vidio Breaking News
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Vidio Breaking News
    Vidio Breaking NewsDiunggah November 10, 2020

    Presiden RI Jokowi memimpin upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada enam tokoh pahlawan nasional di Istana Negara, Jakarta pada Selasa pagi (10/11). Upacara tersebut di hadiri oleh para ahli waris dari masing-masing tokoh pahlawan nasional yang telah wafat, untuk menerima gelar Pahlawan Nasional. Penganugerahan gelar Pahlawan Nasional di dasari atas Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 117 TK Tahun 2020 Tentang "Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional". Untuk keenam tokoh yang mendapat gelar Pahlawan Nasional dari Jokowi yakni pertama kepada Sultan Baabullah dari Provinsi Maluku Utara, kedua kepada Machmud Singgirei Rumagesan dari Provinsi Papua Barat, ketiga kepada Jenderal Polisi Purnawirawan Raden Said Soekanto Tjokrodiatmojo merupakan Kapolri pertama yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta, keempat kepada Arnold Mononutu dari Provinsi Sulawesi Utara merupakan tokoh pergerakan dan mantan Menteri Penerangan di era presiden Soekarno. Lalu yang kelima kepada Mr. Sutan Mohammad Amin Nasution dari Provinsi Sumatera Utara, dan keenam kepada Raden Mattaher bin Pangeran Kusen bin Adi dari Provinsi Jambi. Selanjutnya acara diakhiri dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

    Info

    Jokowi Menganugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Kepada 6 Tokoh

    Vidio Breaking News
    Vidio Breaking NewsDiunggah November 10, 2020

    Presiden RI Jokowi memimpin upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada enam tokoh pahlawan nasional di Istana Negara, Jakarta pada Selasa pagi (10/11). Upacara tersebut di hadiri oleh para ahli waris dari masing-masing tokoh pahlawan nasional yang telah wafat, untuk menerima gelar Pahlawan Nasional. Penganugerahan gelar Pahlawan Nasional di dasari atas Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 117 TK Tahun 2020 Tentang "Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional".

    Untuk keenam tokoh yang mendapat gelar Pahlawan Nasional dari Jokowi yakni pertama kepada Sultan Baabullah dari Provinsi Maluku Utara, kedua kepada Machmud Singgirei Rumagesan dari Provinsi Papua Barat, ketiga kepada Jenderal Polisi Purnawirawan Raden Said Soekanto Tjokrodiatmojo merupakan Kapolri pertama yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta, keempat kepada Arnold Mononutu dari Provinsi Sulawesi Utara merupakan tokoh pergerakan dan mantan Menteri Penerangan di era presiden Soekarno. Lalu yang kelima kepada Mr. Sutan Mohammad Amin Nasution dari Provinsi Sumatera Utara, dan keenam kepada Raden Mattaher bin Pangeran Kusen bin Adi dari Provinsi Jambi. Selanjutnya acara diakhiri dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News