Apa yang terjadi?
Batal
gajahmadafm.s’ Collection

Microlibrary Warak Kayu di Semarang

  • Gajahmada FM Semarang
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Gajahmada FM Semarang
    Gajahmada FM SemarangDiunggah August 27, 2020

    Ada yang baru nih di #KotaSemarang! Microlibrary Warak Kayu Semarang adalah area publik yang berada di tepi Kali #Semarang ruas Jalan Dr. Soetomo, dan uniknya dibangun menggunakan material fabrikasi limbah kayu. Didesain dengan sistem konstruksi Zollinger, jadi bentuknya mirip sisik kulit Warak, hewan mitologi khas Kota Semarang. Microlibrary Warak Kayu ini mereferensi konsep 'rumah panggung' tradisional #Indonesia yang terbuka dan hasil inisiasi SHAU (Suryawinata Haizelman Architecture Urbanism) Indonesia yang berkolaborasi dengan pemerintah kota, CSR, foundation, dan #komunitas. Kita harus bangga sama ikon baru kota Semarang ini, karena jadi pemenang #desain perpustakaan terbaik diajang arsitektur internasional Architizer A+ Awards 2020, menyisihkan berbagai desain perpustakaan dari berbagai negara, antara lain China, Thailand, dan Amerika. Semoga nanti makin banyak tempat baca begini ya, biar minat baca warga Kota Semarang bisa terfasilitasi dengan baik. Paramitra udah baca buku belum hari ini?

    Info

    Microlibrary Warak Kayu di Semarang

    Gajahmada FM Semarang
    Gajahmada FM SemarangDiunggah August 27, 2020

    Ada yang baru nih di #KotaSemarang! Microlibrary Warak Kayu Semarang adalah area publik yang berada di tepi Kali #Semarang ruas Jalan Dr. Soetomo, dan uniknya dibangun menggunakan material fabrikasi limbah kayu. Didesain dengan sistem konstruksi Zollinger, jadi bentuknya mirip sisik kulit Warak, hewan mitologi khas Kota Semarang.

    Microlibrary Warak Kayu ini mereferensi konsep 'rumah panggung' tradisional #Indonesia yang terbuka dan hasil inisiasi SHAU (Suryawinata Haizelman Architecture Urbanism) Indonesia yang berkolaborasi dengan pemerintah kota, CSR, foundation, dan #komunitas.

    Kita harus bangga sama ikon baru kota Semarang ini, karena jadi pemenang #desain perpustakaan terbaik diajang arsitektur internasional Architizer A+ Awards 2020, menyisihkan berbagai desain perpustakaan dari berbagai negara, antara lain China, Thailand, dan Amerika.

    Semoga nanti makin banyak tempat baca begini ya, biar minat baca warga Kota Semarang bisa terfasilitasi dengan baik. Paramitra udah baca buku belum hari ini?

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      Lifestyle