Apa yang terjadi?
Batal
gajahmadafm.s’ Collection

Nikmati Jamu Jun, Minuman Tradisional Semarang

  • Gajahmada FM Semarang
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Gajahmada FM Semarang
    Gajahmada FM SemarangDiunggah August 19, 2020

    [#SisiGajahmadaFM] Ada yang masih ingat sama minuman ini? Jamu Jun adalah minuman tradisional yang mudah ditemukan di Semarang. Terbuat dari berbagai rempah khas Indonesia, bertekstur kental dan disajikan hangat lengkap dengan taburan lada putih. Minuman ini menghangatkan. Tidak menggunakan panci, Jamu ini ditempatkan dalam wadah gerabah tanah liat atau Jun. Kedai Jamu Jun 'Wijoyo' dirintis Retno 14 tahun lalu. Pelanggan datang setiap hari, dari pagi hingga petang. Menurutnya, kunci utama mempertahankan usaha ini adalah dengan menjaga citarasa asli jamu ini. Tak hanya #JamuJun, ada juga sajian Es Gempol Pleret. butiran yang umumnya berwarna putih adalah gempol, sedangkan yang berwarna merah adalah pleret, keduanya terbuat dari beras. Disajikan dengan santan dan gula, minuman ini bercitarasa manis dan gurih. Jadi kalau ke Semarang, jangan lupa cari Jamu Jun juga ya!

    Info

    Nikmati Jamu Jun, Minuman Tradisional Semarang

    Gajahmada FM Semarang
    Gajahmada FM SemarangDiunggah August 19, 2020

    [#SisiGajahmadaFM]

    Ada yang masih ingat sama minuman ini?

    Jamu Jun adalah minuman tradisional yang mudah ditemukan di Semarang. Terbuat dari berbagai rempah khas Indonesia, bertekstur kental dan disajikan hangat lengkap dengan taburan lada putih. Minuman ini menghangatkan. Tidak menggunakan panci, Jamu ini ditempatkan dalam wadah gerabah tanah liat atau Jun.

    Kedai Jamu Jun 'Wijoyo' dirintis Retno 14 tahun lalu. Pelanggan datang setiap hari, dari pagi hingga petang. Menurutnya, kunci utama mempertahankan usaha ini adalah dengan menjaga citarasa asli jamu ini.

    Tak hanya #JamuJun, ada juga sajian Es Gempol Pleret. butiran yang umumnya berwarna putih adalah gempol, sedangkan yang berwarna merah adalah pleret, keduanya terbuat dari beras. Disajikan dengan santan dan gula, minuman ini bercitarasa manis dan gurih.

    Jadi kalau ke Semarang, jangan lupa cari Jamu Jun juga ya!

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      Lifestyle