Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV’s Collection

Antisipasi Corona, Mahasiswa Dipulangkan dari Tiongkok

  • Kompas TV
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Kompas TV
    Kompas TVDiunggah January 31, 2020

    Antisipasi merebaknya virus corona, sebanyak 35 mahasiswa Indonesia asal Sulawesi Utara yang berkuliah di Provinsi Jiangsu, Tiongkok, dipulangkan ke Indonesia. Para mahasiswa tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Jumat pagi (31/1). Rombongan mahasiwa yang tiba menggunakan pesawat komersil ini adalah para peraih beasiswa yang menempuh studi di dua kampus berbeda di provinsi Jiangsu, kota Tai-cou, Tiongkok. Kepulangan mereka berdasarkan pertimbangan bersama pihak Konsulat Jenderal RI di Shanghai, keluarga, dan perusahaan yang membiayai para mahasiswa di Tiongkok menyusul semakin merebaknya penyebaran virus corona yang pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan. Saat proses pemulangan, para mahasiswa telah menjalani prosedur pemeriksaan kesehatan yang ketat oleh otoritas di Tiongkok untuk memastikan mereka tidak terpapar virus corona sebelum kembali ke Indonesia.

    Info

    Antisipasi Corona, Mahasiswa Dipulangkan dari Tiongkok

    Kompas TV
    Kompas TVDiunggah January 31, 2020

    Antisipasi merebaknya virus corona, sebanyak 35 mahasiswa Indonesia asal Sulawesi Utara yang berkuliah di Provinsi Jiangsu, Tiongkok, dipulangkan ke Indonesia.

    Para mahasiswa tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Jumat pagi (31/1).

    Rombongan mahasiwa yang tiba menggunakan pesawat komersil ini adalah para peraih beasiswa yang menempuh studi di dua kampus berbeda di provinsi Jiangsu, kota Tai-cou, Tiongkok.

    Kepulangan mereka berdasarkan pertimbangan bersama pihak Konsulat Jenderal RI di Shanghai, keluarga, dan perusahaan yang membiayai para mahasiswa di Tiongkok menyusul semakin merebaknya penyebaran virus corona yang pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan.

    Saat proses pemulangan, para mahasiswa telah menjalani prosedur pemeriksaan kesehatan yang ketat oleh otoritas di Tiongkok untuk memastikan mereka tidak terpapar virus corona sebelum kembali ke Indonesia.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentarmu di sini

      Jadwal

      News