Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV’s Collection

Presiden Jokowi Pamerkan Video Ibu Kota Baru, Seperti Apa

  • Kompas TV
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Kompas TV
    Kompas TVDiunggah January 26, 2020

    JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memamerkan tayangan video Ibu Kota Baru Nagara Rimba Nusa yang akan dibangun di Penajam Paser Utara Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Untuk pertama kalinya video Ibu Kota baru yang berdurasi hampir 2 menit ini ditayangkan dalam acara forum politik yakni dalam acara pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura di JCC Senayan pada Jumat (24/01/2020). Dengan menampilkan video ini Jokowi berharap partai politik juga mendapatkan gambaran mengenai Ibu Kota baru. Presiden Jokowi berharap dengan adanya Ibu kota baru ini bukan hanya akan pindah lokasi istana atau sekedar pindah tempat kerja, namun juga harus diikuti dengan perubahan budaya kerja ke arah yang lebih baik. Presiden Jokowi juga sudah menggandeng Tony Blair (Perdana Menteri Inggris 1997-2007), Mohamed Bin Zayed (Putra Mahkota Uni Emirat Arab) dan Masayoshi Son (CEO Softbank) untuk menjadi Dewan Pengarah Pembangunan Ibu Kota baru. Sebelumnya, di Istana Negara dalam acara Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di Istana Negara pada Jumat, 24 Januari 2020, Jokowi juga menjelaskan saat ini hampir 56 persen atau lebih dari 149 juta penduduk Indonesia terpusat di Pulau Jawa. Jokowi mengatakan artinya sebanyak 149 juta penduduk ada di Jawa sehingga daya dukung Jawa tak mampu. Karena magnetnya berada di Jakarta, maka magnetnya digeser ke Ibu Kota baru. Hal ini juga diharapkan agar pemerataan penduduk dan pemerataan ekonomi bisa digeser dari Jakarta dan Jawa. Presiden menegaskan pembangunan Ibu Kota baru harus menjadi sinergi semua pihak termasuk pula partai politik.

    Info

    Presiden Jokowi Pamerkan Video Ibu Kota Baru, Seperti Apa

    Kompas TV
    Kompas TVDiunggah January 26, 2020

    JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memamerkan tayangan video Ibu Kota Baru Nagara Rimba Nusa yang akan dibangun di Penajam Paser Utara Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Untuk pertama kalinya video Ibu Kota baru yang berdurasi hampir 2 menit ini ditayangkan dalam acara forum politik yakni dalam acara pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura di JCC Senayan pada Jumat (24/01/2020).

    Dengan menampilkan video ini Jokowi berharap partai politik juga mendapatkan gambaran mengenai Ibu Kota baru. Presiden Jokowi berharap dengan adanya Ibu kota baru ini bukan hanya akan pindah lokasi istana atau sekedar pindah tempat kerja, namun juga harus diikuti dengan perubahan budaya kerja ke arah yang lebih baik.

    Presiden Jokowi juga sudah menggandeng Tony Blair (Perdana Menteri Inggris 1997-2007), Mohamed Bin Zayed (Putra Mahkota Uni Emirat Arab) dan Masayoshi Son (CEO Softbank) untuk menjadi Dewan Pengarah Pembangunan Ibu Kota baru.

    Sebelumnya, di Istana Negara dalam acara Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di Istana Negara pada Jumat, 24 Januari 2020, Jokowi juga menjelaskan saat ini hampir 56 persen atau lebih dari 149 juta penduduk Indonesia terpusat di Pulau Jawa. Jokowi mengatakan artinya sebanyak 149 juta penduduk ada di Jawa sehingga daya dukung Jawa tak mampu.

    Karena magnetnya berada di Jakarta, maka magnetnya digeser ke Ibu Kota baru. Hal ini juga diharapkan agar pemerataan penduduk dan pemerataan ekonomi bisa digeser dari Jakarta dan Jawa. Presiden menegaskan pembangunan Ibu Kota baru harus menjadi sinergi semua pihak termasuk pula partai politik.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News