Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6 Regional Bandung (19-01-2020)

Bus Pariwisata Terguling Di Ciater, 8 Orang Tewas

  • SCTV Regional
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • SCTV Regional
    SCTV Regional Diunggah January 19, 2020

    Petugas berhasil mengevakuasi bangkai bus yang mengalami kecelakaan tunggal di Ciater Subang. Bus mengalami kerusakan parah dan sebanyak delapan orang tewas akibat kecelakaan tersebut. Waka Polres Subang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu mengatakan, kecelakaan terjadi ketika bus melaju dari arah Bandung menuju Subang. Saat tiba di lokasi bus diduga hilang kendali atau oleng ke kanan jalan kemudian terguling ke pinggir jalan. Polisi menduga kecelakaan ini akibat sistem pengereman di bus PO Purnama Sari dengan nomor polisi E 7508 W yang membawa rombongan asal Depok Blong. "Dugaan sementara tapi ini masih sementara karena nanti akan olah TKP, buat alami rem blong, sopir hilang kendali dan melaju kencang hingga terguling di tikungan," kata Faisal, saat ditemui di lokasi, Sabtu (18/01/2020). Akibat kecelakaan maut tersebut, delapan penumpang tewas dan puluhan korban lain mengalami luka berat dan ringan. Semua korban dievakuasi ke Puskesmas Jalan Cagak dan sejumlah rumah sakit lain di Kabupaten Subang untuk mendapatkan penanganan medis. "Korban sudah dilarikan ke rumah sakit yang ada di Subang," ucapnya. Ia mengatakan, korban rata-rata mengalami luka di bagian kaki dan tangan diduga akibat terbentur ke dinding bus saat terguling. "Korban masih dalam perawatan medis di rumah sakit," kata Faisal

    Info

    Bus Pariwisata Terguling Di Ciater, 8 Orang Tewas

    SCTV Regional
    SCTV Regional Diunggah January 19, 2020

    Petugas berhasil mengevakuasi bangkai bus yang mengalami kecelakaan tunggal di Ciater Subang. Bus mengalami kerusakan parah dan sebanyak delapan orang tewas akibat kecelakaan tersebut.

    Waka Polres Subang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu mengatakan, kecelakaan terjadi ketika bus melaju dari arah Bandung menuju Subang. Saat tiba di lokasi bus diduga hilang kendali atau oleng ke kanan jalan kemudian terguling ke pinggir jalan.

    Polisi menduga kecelakaan ini akibat sistem pengereman di bus PO Purnama Sari dengan nomor polisi E 7508 W yang membawa rombongan asal Depok Blong.

    "Dugaan sementara tapi ini masih sementara karena nanti akan olah TKP, buat alami rem blong, sopir hilang kendali dan melaju kencang hingga terguling di tikungan," kata Faisal, saat ditemui di lokasi, Sabtu (18/01/2020).

    Akibat kecelakaan maut tersebut, delapan penumpang tewas dan puluhan korban lain mengalami luka berat dan ringan. Semua korban dievakuasi ke Puskesmas Jalan Cagak dan sejumlah rumah sakit lain di Kabupaten Subang untuk mendapatkan penanganan medis. "Korban sudah dilarikan ke rumah sakit yang ada di Subang," ucapnya.

    Ia mengatakan, korban rata-rata mengalami luka di bagian kaki dan tangan diduga akibat terbentur ke dinding bus saat terguling. "Korban masih dalam perawatan medis di rumah sakit," kata Faisal

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentarmu di sini

      Jadwal

      News