Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV’s Collection

Ada Cucu Usaha Garuda Tauberes, Erick Thohir Tertawa

  • Kompas TV
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Kompas TV
    Kompas TVDiunggah December 14, 2019

    Tahukah anda dengan perusahaan jasa pengiriman bernama "Tauberes"? Memiliki motto "kirim paket sesuka anda, Tauberes akan urus segalanya", situs web resmi tauberes(dot)co(dot)id mengklaim dapat mengirimkan paket kargo udara serta belanja online. Yang mengejutkan, perusahaan jasa pengiriman Tauberes ternyata merupakan cucu perusahaan BUMN Garuda Indonesia dengan nama PT. Garuda Tauberes Indonesia. Nama PT. Garuda Tauberes Indonesia langsung menjadi pembicaraan warga net dan menjadi trending topic di Twitter. Tak hanya namanya yang menggelitik netizen. Yang mengejutkan, duduk sebagai komisaris utama PT Garuda Tauberes Indonesia tak lain adalah mantan direktur utama Garuda, I Gusti Ngurah Ashkara Danadipoutra atau Ari Askhara yang kini terancam pidana karena diduga terlibat dalam penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. Mendengar hal ini, Menteri BUMN Erick Thohir terkekeh saat menginformasikan nama cucu perusahan Garuda Indonesia bernama Garuda Tauberes. Erick Thohir pun menyebut akan mengevaluasi rangkap jabatan direksi dan komisaris perusahaan yang berada di bawah kementeriannya. Bagi Erick, secara etika seorang direktur utama hanya boleh merangkap maksimal dua jabatan sebagai komisaris di perusahaan lain. Gaji sebagai komisaris juga tidak boleh lebih besar dari gaji sebagai direktur utama yakni hanya berkisar tiga puluh persen dari total gaji dirut.

    Info

    Ada Cucu Usaha Garuda Tauberes, Erick Thohir Tertawa

    Kompas TV
    Kompas TVDiunggah December 14, 2019

    Tahukah anda dengan perusahaan jasa pengiriman bernama "Tauberes"?

    Memiliki motto "kirim paket sesuka anda, Tauberes akan urus segalanya", situs web resmi tauberes(dot)co(dot)id mengklaim dapat mengirimkan paket kargo udara serta belanja online.

    Yang mengejutkan, perusahaan jasa pengiriman Tauberes ternyata merupakan cucu perusahaan BUMN Garuda Indonesia dengan nama PT. Garuda Tauberes Indonesia.

    Nama PT. Garuda Tauberes Indonesia langsung menjadi pembicaraan warga net dan menjadi trending topic di Twitter.

    Tak hanya namanya yang menggelitik netizen. Yang mengejutkan, duduk sebagai komisaris utama PT Garuda Tauberes Indonesia tak lain adalah mantan direktur utama Garuda, I Gusti Ngurah Ashkara Danadipoutra atau Ari Askhara yang kini terancam pidana karena diduga terlibat dalam penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

    Mendengar hal ini, Menteri BUMN Erick Thohir terkekeh saat menginformasikan nama cucu perusahan Garuda Indonesia bernama Garuda Tauberes.

    Erick Thohir pun menyebut akan mengevaluasi rangkap jabatan direksi dan komisaris perusahaan yang berada di bawah kementeriannya.

    Bagi Erick, secara etika seorang direktur utama hanya boleh merangkap maksimal dua jabatan sebagai komisaris di perusahaan lain.

    Gaji sebagai komisaris juga tidak boleh lebih besar dari gaji sebagai direktur utama yakni hanya berkisar tiga puluh persen dari total gaji dirut.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News