Apa yang terjadi?
Batal
Fokus (Arsip 23 September 2019)

Hutan Gunung Merbabu Terbakar, Petugas Turunkan 102 Pendaki - Fokus

  • INDOSIAR
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • INDOSIAR
    INDOSIARDiunggah September 13, 2019

    Menyusul terbakarnya kawasan hutan Gunung Merbabu, Magelang, Jawa Tengah, ratusan pendaki secara bergantian diturunkan oleh petugas. Hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (13/9/2019), tim petugas BPBD dan petugas basecamp pendakian Suwanting telah menurunkan 102 pendaki di lereng dan puncak Gunung Membabu. Sebagian besar pendaki berasal dari Jakarta dan luar daerah. Hutan dan lahan di kawasan Gunung Merbabu terbakar sejak Kamis siang. Kebakaran teramati dari jalur pendakian basecamp Swanting, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kencangnya angin dan panasnya terik matahari diduga memicu menjalarnya kobaran api yang melalap areal padang savana yang berada di lereng dan puncak gunung. Namun hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab terbakarnya gunung yang memiliki ketinggian 3142 mdpl tersebut.

    Info

    Hutan Gunung Merbabu Terbakar, Petugas Turunkan 102 Pendaki - Fokus

    INDOSIAR
    INDOSIARDiunggah September 13, 2019

    Menyusul terbakarnya kawasan hutan Gunung Merbabu, Magelang, Jawa Tengah, ratusan pendaki secara bergantian diturunkan oleh petugas. Hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

    Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (13/9/2019), tim petugas BPBD dan petugas basecamp pendakian Suwanting telah menurunkan 102 pendaki di lereng dan puncak Gunung Membabu. Sebagian besar pendaki berasal dari Jakarta dan luar daerah.

    Hutan dan lahan di kawasan Gunung Merbabu terbakar sejak Kamis siang. Kebakaran teramati dari jalur pendakian basecamp Swanting, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

    Kencangnya angin dan panasnya terik matahari diduga memicu menjalarnya kobaran api yang melalap areal padang savana yang berada di lereng dan puncak gunung. Namun hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab terbakarnya gunung yang memiliki ketinggian 3142 mdpl tersebut.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentarmu di sini

      Jadwal

      News