Apa yang terjadi?
Batal
Default Channel

Kemenhub Rancang Transportasi O-Bahn Untuk Urai Macet - Fokus Pagi

  • INDOSIAR
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • INDOSIAR
    INDOSIARDiunggah June 24, 2019

    Kementerian Perhubungan tengah merancang penerapan moda transportasi baru di Indonesia, untuk mengatasi kemacetan di Jakarta dan kota besar lainya. O-Bahn, perpaduan konsep bus dengan jalur khusus kereta api akan menjadi solusinya. Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (24/6/2019), Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan Dirjen Perkeretaapian Zulfikri menyampaikan rencana pembangunan O-Bahn. O-Bahn adalah moda transportasi gabungan bus dengan jalur khusu kereta api dengan biaya pembangunannya lebih murah dan daya tampungnya lebih besar. Rencananya, pendanaan pembangunan jalur dan halte O-Bahn beserta bus akan dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah. Sementara biaya operasional akan diserahkan kepada swasta atau BUMN. Jerman, Australia, dan Jepang sudah lama menggunakan O-Bahn sebagai salah satu moda transportasi massal.

    Info

    Kemenhub Rancang Transportasi O-Bahn Untuk Urai Macet - Fokus Pagi

    INDOSIAR
    INDOSIARDiunggah June 24, 2019

    Kementerian Perhubungan tengah merancang penerapan moda transportasi baru di Indonesia, untuk mengatasi kemacetan di Jakarta dan kota besar lainya. O-Bahn, perpaduan konsep bus dengan jalur khusus kereta api akan menjadi solusinya.

    Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (24/6/2019), Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan Dirjen Perkeretaapian Zulfikri menyampaikan rencana pembangunan O-Bahn.
    O-Bahn adalah moda transportasi gabungan bus dengan jalur khusu kereta api dengan biaya pembangunannya lebih murah dan daya tampungnya lebih besar.
    Rencananya, pendanaan pembangunan jalur dan halte O-Bahn beserta bus akan dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah. Sementara biaya operasional akan diserahkan kepada swasta atau BUMN. Jerman, Australia, dan Jepang sudah lama menggunakan O-Bahn sebagai salah satu moda transportasi massal.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News