Apa yang terjadi?
Batal
Liputan 6 SCTV (Arsip 8 April 2019)

Pria Lulusan SD Sukses Jadi Seniman Pembuat Organ Tubuh –Liputan 6 Siang

  • SCTV
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • SCTV
    SCTVDiunggah April 05, 2019

    Meski hanya tamat sekolah, seorang pria asal Kota Bekasi, Jawa Barat, sukses menjadi salah satu seniman special effect make up prostetik untuk film. Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (5/4/2019), film sebagai sebuah karya seni akan terlihat sangat hidup jika disisipi efek yang memadai, terutama film bergenre horor atau action. Dengan tambahan efek, film akan terasa nyata dan penonton pun larut di dalamnya. Ada salah satu orang di Indonesia yang menghasilkan karya untuk penunjang efek film. Sarwo Edy namanya. Pria yang sering dipanggil Kocom ini merupakan seorang seniman make up prostetik atau seni yang membuat anggota tubuh buatan tampak seperti nyata. Lewat karya seni tersebut, Kocom yang pernah merasakan kerasnya hidup di jalan mampu menghidupi keluarganya. “Ide membuat seni ini saya pikirkan saat masih hidup di jalan. Modal saya hanya tidak mau bikin orang kecewa,” ujar Kocom. Karya yang dibuat pun beragam. Bagian tubuh manusia, bentuk, dan warnanya disesuaikan pesanan pelanggan. Tak ada ilmu khusus. Pria yang hanya tamat sekolah dasar, mengandalkan internet sebagai guru sekaligus inspirasinya. “Ya saya mencari tau aja. Kalau bikin produksi biar laku tuh seperti apa. Saya sambil bereksperimen,” tambah Kocom. Berbagai karya Kocom dipakai di beberapa film nasional, sebut saja The Raid, Pengabdi Setan, dan Marlina Empat Babak. Kocom tak segan berbagi ilmu tentang seni prostetik yang diperolehnya berdasarkan pengalaman. Perjuangan hidup Kocom pun menginpirasi banyak orang. “Dia itu ulat dan pantang menyerah. Mau mencoba hal baru. Saya sangat terinspirasi,” aku sahabat Kocom, Awang. Kocom adalah contoh bahwa perjuangan dan kerja keras bisa meruntuhkan batas yang dianggap mustahil. “Ya berusaha. Saya tidak menyalahkan orang tua karena tidak mampu membiayai sekolah dan hidup. Saya berusaha untuk mencukupi hidup,” tutup Kocom.

    Info

    Pria Lulusan SD Sukses Jadi Seniman Pembuat Organ Tubuh –Liputan 6 Siang

    SCTV
    SCTVDiunggah April 05, 2019

    Meski hanya tamat sekolah, seorang pria asal Kota Bekasi, Jawa Barat, sukses menjadi salah satu seniman special effect make up prostetik untuk film.

    Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (5/4/2019), film sebagai sebuah karya seni akan terlihat sangat hidup jika disisipi efek yang memadai, terutama film bergenre horor atau action.
    Dengan tambahan efek, film akan terasa nyata dan penonton pun larut di dalamnya. Ada salah satu orang di Indonesia yang menghasilkan karya untuk penunjang efek film. Sarwo Edy namanya.

    Pria yang sering dipanggil Kocom ini merupakan seorang seniman make up prostetik atau seni yang membuat anggota tubuh buatan tampak seperti nyata.

    Lewat karya seni tersebut, Kocom yang pernah merasakan kerasnya hidup di jalan mampu menghidupi keluarganya.

    “Ide membuat seni ini saya pikirkan saat masih hidup di jalan. Modal saya hanya tidak mau bikin orang kecewa,” ujar Kocom.

    Karya yang dibuat pun beragam. Bagian tubuh manusia, bentuk, dan warnanya disesuaikan pesanan pelanggan.

    Tak ada ilmu khusus. Pria yang hanya tamat sekolah dasar, mengandalkan internet sebagai guru sekaligus inspirasinya.

    “Ya saya mencari tau aja. Kalau bikin produksi biar laku tuh seperti apa. Saya sambil bereksperimen,” tambah Kocom.

    Berbagai karya Kocom dipakai di beberapa film nasional, sebut saja The Raid, Pengabdi Setan, dan Marlina Empat Babak.

    Kocom tak segan berbagi ilmu tentang seni prostetik yang diperolehnya berdasarkan pengalaman. Perjuangan hidup Kocom pun menginpirasi banyak orang.

    “Dia itu ulat dan pantang menyerah. Mau mencoba hal baru. Saya sangat terinspirasi,” aku sahabat Kocom, Awang.

    Kocom adalah contoh bahwa perjuangan dan kerja keras bisa meruntuhkan batas yang dianggap mustahil.

    “Ya berusaha. Saya tidak menyalahkan orang tua karena tidak mampu membiayai sekolah dan hidup. Saya berusaha untuk mencukupi hidup,” tutup Kocom.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News