Apa yang terjadi?
Batal
Mutiara Hati

Mutiara Hati - Makna Al Hay

  • Liputan6.com
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah June 09, 2018

    Al Hay adalah maha hidup. Imam Ghazali menjelaskan arti maha hidupNya Allah, bahwa Dia maha pelaku kebaikan, maha mengetahui, maha menyadari apa yang dilakukanNya. Allah yang maha hidup, hidupnya tidak berakhir. Dia memberi hidup kepada semua yang hidup dan Dia juga yang mencabut kehidupan itu dari semua yang hidup. Manusia dinamai hidup apabila dia memiliki satu dari tiga hal dan akan sempurna kehidupannya kalau dia memiliki tiga hal pokok. Yang pertama gerak, sesuatu yang tidak bergerak tidak hidup, yang kedua tahu, semut yang kecil bahkan tumbuhan pun mengenali dirinya, dan ketiga rasa. Manusia yang tidak memiliki perasaan dinamai bukan orang hidup. Manusia yang bodoh dinamai orang mati. Allah SWT ketika menganugrahkan kehidupan kepada manusia, pada hakikatnya yang dimaksud bukan sekedar menjadikannya mampu untuk menarik dan menghembuskan nafas, tetapi kehidupan dalam pandangan agama adalah kehidupan rohani.

    Info

    Mutiara Hati - Makna Al Hay

    Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah June 09, 2018

    Al Hay adalah maha hidup. Imam Ghazali menjelaskan arti maha hidupNya Allah, bahwa Dia maha pelaku kebaikan, maha mengetahui, maha menyadari apa yang dilakukanNya. Allah yang maha hidup, hidupnya tidak berakhir. Dia memberi hidup kepada semua yang hidup dan Dia juga yang mencabut kehidupan itu dari semua yang hidup.

    Manusia dinamai hidup apabila dia memiliki satu dari tiga hal dan akan sempurna kehidupannya kalau dia memiliki tiga hal pokok. Yang pertama gerak, sesuatu yang tidak bergerak tidak hidup, yang kedua tahu, semut yang kecil bahkan tumbuhan pun mengenali dirinya, dan ketiga rasa. Manusia yang tidak memiliki perasaan dinamai bukan orang hidup. Manusia yang bodoh dinamai orang mati.

    Allah SWT ketika menganugrahkan kehidupan kepada manusia, pada hakikatnya yang dimaksud bukan sekedar menjadikannya mampu untuk menarik dan menghembuskan nafas, tetapi kehidupan dalam pandangan agama adalah kehidupan rohani.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      Entertainment