Apa yang terjadi?
Batal
Default Channel

Persediaan Makanan Menipis, Ribuan Monyet Liar di Kuningan Masuk ke Rumah Warga - Liputan6 Pagi

  • Liputan6.com
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah April 15, 2018

    Ratusan hingga ribuan kawanan monyet liar yang masuk ke pemukiman warga di Dusun Endang Jumaga, Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus, Kuningan, yang berbatasan dengan kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Ciremai. Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (15/4/2018), lima tahun belakangan, populasi habitat monyet ini sangat cepat dan jumlahnya terus bertam bah. Diduga, mereka turun ke perkampungan karena populasi yang bertambah dan persediaan makanan di kawasan hutan lindung semakin menipis. "Sebagian petani merasa resah dengan adanya momyet ini. Ladang kami habis dimakan oleh monyet liar ini," terang salah seorang warga desa Cibeurem Alex Anungsi. Warga berharap ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Kuningan atau instansi terkait, sehingga kawanan monyet liar yang jumlahnya ratusan itu tidak lagi mengganggu warga.

    Info

    Persediaan Makanan Menipis, Ribuan Monyet Liar di Kuningan Masuk ke Rumah Warga - Liputan6 Pagi

    Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah April 15, 2018

    Ratusan hingga ribuan kawanan monyet liar yang masuk ke pemukiman warga di Dusun Endang Jumaga, Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus, Kuningan, yang berbatasan dengan kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Ciremai.

    Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (15/4/2018), lima tahun belakangan, populasi habitat monyet ini sangat cepat dan jumlahnya terus bertam bah. Diduga, mereka turun ke perkampungan karena populasi yang bertambah dan persediaan makanan di kawasan hutan lindung semakin menipis.

    "Sebagian petani merasa resah dengan adanya momyet ini. Ladang kami habis dimakan oleh monyet liar ini," terang salah seorang warga desa Cibeurem Alex Anungsi.

    Warga berharap ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Kuningan atau instansi terkait, sehingga kawanan monyet liar yang jumlahnya ratusan itu tidak lagi mengganggu warga.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentar ...

      Jadwal

      News