Apa yang terjadi?
Batal
Default Channel

Tim Sar Temukan Pendaki Asal Slovakia yang Hilang Sejak Bulan Maret di Merbabu – Liputan6 Pagi

  • Liputan6.com
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah April 08, 2018

    Setelah dinyatakan hilang sejak 30 Maret lalu, Tim SAR akhirnya menemukan Andrey Voytech, yakni pendaki asal Slovakia, di dasar jurang Gunung Merbabu, pada Sabtu siang. Setelah melakukan pencarian selama tujuh hari, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan tubuh Andrey Voytech di dasar jurang sedalam 14 meter, di area Kali Menek, Gunung Merbabu, Semarang. Proses evakuasi berlangsung dramatis, lantaran dasar sungai yang cukup curam dari bibir tebing. Tim SAR harus menggunakan tali agar bisa turun mengevakuasi jasad korban. Upaya pencarian berhasil, setelah 9 personel Tim SAR gabungan menyusuri aliran Kali Menek dari bagian hulu. Saat ditemukan, pendaki asal Slovakia ini terluka parah di bagian kepala. diduga akibat benturan keras saat terjatuh. Rencananya jasad korban akan dievakuasi ke Rumah Sakit Bahayangkara, Semarang, untuk dilakukan visum dan di serahkan ke Kedutaan Besar Slovakia. Sementara, Andrey Voytech yang sebelumnya diduga berasal dari Selandia Baru, dinyatakan hilang sejak sabtu 30 Maret lalu. Andrey dilaporkan belum turun, setelah mendaki Gunung Merbabu, melalui pos pendakian Cuntel Getasan, Kabupaten Semarang.

    Info

    Tim Sar Temukan Pendaki Asal Slovakia yang Hilang Sejak Bulan Maret di Merbabu – Liputan6 Pagi

    Liputan6.com
    Liputan6.comDiunggah April 08, 2018

    Setelah dinyatakan hilang sejak 30 Maret lalu, Tim SAR akhirnya menemukan Andrey Voytech, yakni pendaki asal Slovakia, di dasar jurang Gunung Merbabu, pada Sabtu siang.

    Setelah melakukan pencarian selama tujuh hari, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan tubuh Andrey Voytech di dasar jurang sedalam 14 meter, di area Kali Menek, Gunung Merbabu, Semarang.

    Proses evakuasi berlangsung dramatis, lantaran dasar sungai yang cukup curam dari bibir tebing. Tim SAR harus menggunakan tali agar bisa turun mengevakuasi jasad korban.

    Upaya pencarian berhasil, setelah 9 personel Tim SAR gabungan menyusuri aliran Kali Menek dari bagian hulu. Saat ditemukan, pendaki asal Slovakia ini terluka parah di bagian kepala. diduga akibat benturan keras saat terjatuh.

    Rencananya jasad korban akan dievakuasi ke Rumah Sakit Bahayangkara, Semarang, untuk dilakukan visum dan di serahkan ke Kedutaan Besar Slovakia.

    Sementara, Andrey Voytech yang sebelumnya diduga berasal dari Selandia Baru, dinyatakan hilang sejak sabtu 30 Maret lalu. Andrey dilaporkan belum turun, setelah mendaki Gunung Merbabu, melalui pos pendakian Cuntel Getasan, Kabupaten Semarang.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentarmu di sini

      Jadwal

      News