Apa yang terjadi?
Batal
Fokus (Arsip 7 Maret 2018)

Ritual Bakar Naga Tutup Perayaan Imlek di Pontianak - Fokus Malam

  • INDOSIAR
  • 0 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • INDOSIAR
    INDOSIARDiunggah March 04, 2018

    Perayaan[ Cap Go Meh ](3340039 "")2018 di Pontianak ditutup dengan ritual bakar naga. Puluhan naga yang di arak saat perayaan Capgomeh itu dibakar di lokasi pembakaran Yayasan Bhakti Suci Pontianak. Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (4/3/2018), lautan manusia Sabtu sore memadati lapangan Yayasan Bhakti Suci Jalan Adisucipto, Pontianak, Kalimantan Barat. Mereka ingin menyaksikan ritual pembakaran sebanyak 28 naga sebagai salah satu ritual penutup Cap Gomeh. Replika naga ini sebelumnya diarak keliling kota untuk melakukan atraksi sebagai bagian perayaan Cap Gomeh. Sebelum naga ini dibakar, menurut kepercayaan Tionghoa naga ini disembah sebagai salah satu penghormatan terakhir dengan mengunakan dupa. Setelah ritual sembahyang naga, barulah naga tersebut di sulut dengan api. Ritual bakar naga dimaksudkan untuk mengembalikan roh naga ke dunia asalnya. Menurut kepercayaan orang Tiongkok, naga adalah makhluk sakral yang tidak boleh diperlakukan sembarangan.

    Info

    Ritual Bakar Naga Tutup Perayaan Imlek di Pontianak - Fokus Malam

    INDOSIAR
    INDOSIARDiunggah March 04, 2018

    Perayaan Cap Go Meh 2018 di Pontianak ditutup dengan ritual bakar naga. Puluhan naga yang di arak saat perayaan Capgomeh itu dibakar di lokasi pembakaran Yayasan Bhakti Suci Pontianak.

    Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (4/3/2018), lautan manusia Sabtu sore memadati lapangan Yayasan Bhakti Suci Jalan Adisucipto, Pontianak, Kalimantan Barat. Mereka ingin menyaksikan ritual pembakaran sebanyak 28 naga sebagai salah satu ritual penutup Cap Gomeh.

    Replika naga ini sebelumnya diarak keliling kota untuk melakukan atraksi sebagai bagian perayaan Cap Gomeh. Sebelum naga ini dibakar, menurut kepercayaan Tionghoa naga ini disembah sebagai salah satu penghormatan terakhir dengan mengunakan dupa.

    Setelah ritual sembahyang naga, barulah naga tersebut di sulut dengan api. Ritual bakar naga dimaksudkan untuk mengembalikan roh naga ke dunia asalnya. Menurut kepercayaan orang Tiongkok, naga adalah makhluk sakral yang tidak boleh diperlakukan sembarangan.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
      Langganan untuk bisa berkomentar
      Tulis komentarmu di sini

      Jadwal

      News