Intermezzo JalanTikus Part 1

31 / 100 vidio
Laporkan Spam Video

5 Tempat Terlarang Untuk Menggunakan Smartphone

  • Suka
  • 1 Komentar
  • Diterbitkan November 15, 2017
Subscribe : https://www.vidio.com/@jalantikus Sumber : https://jalantikus.com/tips/tempat-terlarang-menggunakan-smartphone/ =================================================== Aduh, kalian susah ya lepas dari yang namanya smartphone? Kalian susah lepas lantaran kebutuhan atau emang udah kecanduan, Gang? Jangan salah, meski didesain agar bisa digunakan kapan pun dan di mana pun, namun nyatanya ada 5 tempat terlarang untuk menggunakan Smartphone lho! Apa aja ya? 1. Pom Bensin Tempat terlarang pertama adalah pom bensin. Larangannya pun tertulis saat kalian hendak masuk. Kalo ketahuan, siap-siap ditegur langsung deh oleh petugas. Discovery Channel sempat menyiarkan alasan kenapa pom bensin melarang penggunaan HP. Mereka melakukan berbagai macam uji coba, hingga akhirnya menemukan fakta jika uap dari bensin yang sedang diisi ke kendaraan kalian, ternyata rentan untuk memicu terjadinya api. Uji coba dilakukan dalam berbagai macam variasi. Mulai dari cuaca, bahan, hingga berbagai macam ringtone HP. Untuk kalian ketahui, radiasi HP tentunya akan meningkat berkali-kali lipat, saat HP kalian mulai berbunyi. Inilah yang dapat memicu terjadinya api. Makanya, saat berada di pom bensin pastikan kalian gak menerima panggilan ya. Jangan coba-coba, apalagi nekat! Nah, sekarang udah tahu kan alasannya? 2. Di Mobil, Saat Jadi Supir Tempat terlarang yang kedua, adalah di mobil saat menjadi supir. Saat tengah mengendarai mobil, selalu fokuskan pandangan kalian ke jalan ya. Jangan sesekali chatting sambil nyupir. Jangan, pokoknya jangan! Kenapa? Karena konsentrasi dan fokus kalian yang tadinya penuh ke jalan, tiba-tiba harus terpecah menjadi dua. Apalagi kalo dapet chatnya dari si doi, pasti langsung susah fokus deh nih! Ya kan, Gang? Hehe.. Bukan gak mungkin kan, saat lagi asyik-asyiknya nyetir, eh tau-tau ada kendaraan yang ngerem mendadak di depan. Ini sih namanya resiko besar, Gang! Jangan ya.. 3. Di Upacara Pemakaman Tempat terlarang ketiga adalah di upacara pemakaman. Pernahkah teman, saudara atau bahkan kalian sendiri dengan ataupun tanpa sadar, terlalu larut dengan smartphone atau parahnya lagi melakukan selfie di tengah upacara pemakaman? Ini sih namanya gak punya perasaan, Gang. Jangan sesekali melakukannya ya. Berempatilah. Dan tegurlah mereka yang melakukannya bila perlu. Karena tindakan seperti ini tentunya sangat tak etis, serta menyinggung perasaan keluarga yang tengah dalam suasana berkabung. 4. Di Tempat Kencan dengan Pacar Tempat terlarang yang keempat ialah di tempat kencan dengan pacar. Hihi.. Aduh Gang, lagi sibuk nyetir aja dibela-belain bales-balesan chatting, eh giliran ketemu masa iya sih kalian masih sibuk dengan smartphone? Ih, jangan-jangan udah mulai bosen ya sama doi? Idih, kalian rela mengacuhkan pacar yang segitu ganteng atau cantiknya ini hanya demi smartphone? Hargai dong, pacar yang udah menyisihkan sebagian waktunya demi bisa ngobrol langsung dan bertukar pikiran dengan kalian. Lebih baik kalian layangkan deh tuh kata-kata gombal ke doi, daripada asyik sendiri mantengin timeline Instagram, Path, atau mungkin video dan comment di JalanTikus. Ups! Hehe.. 5. Di Tempat Umum Tempat terlarang yang kelima alias terakhir adalah di tempat umum. Lho, kok di tempat umum? Iya, ini terkait soal keamanan dan kenyamanan pribadi kalian. Kalian tentu terganggu kan, menggunakan smartphone di tengah lalu-lalang orang di jalan raya ataupun di mall? Bukan tak mungkin, di antara kerumunan orang tersebut, ada orang jahat yang berniat untuk mencurinya. Serem banget kan? Makanya, simpan baik-baik smartphone di dalam saku atau tas saat berada di tempat umum ya! Belum lagi kalo kalian lagi asyik main smartphone, eh tiba-tiba nabrak orang. Iya kalo orangnya maafin, kalo kalian diomel-omelin gimana coba? Nah sekarang udah tahu kan, 5 tempat terlarang untuk menggunakan smartphone versi JalanTikus? Menggunakan smartphone sih sah-sah aja, tapi tetep.. Harus tahu tempat dan situasi ya! Jadi, kalo mau nonton video JalanTikus lainnya, pastikan tidak menontonnya di tempat-tempat tersebut. Enakan di kamar! Hehe.. Punya daftar tempat terlarang lainnya? Share pendapat kalian di bawah dan saksikan video JalanTikus lainnya.. Sampai habis ya! =================================================== https://jalantikus.com https://instagram.com/jalantikusid https://www.facebook.com/JalanTikus/ https://twitter.com/jalantikuscom https://www.youtube.com/JalanTikusOfficial ===================================================
LIFESTYLE
Bagikan ke teman Anda