Apa yang terjadi?
Batal
Fokus (Arsip 31 Oktober)

Peringati Sumpah Pemuda, Ratusan Pelajar Gelar Pawai Perahu di Pasuruan - Fokus Malam

  • INDOSIAR
  • 1 Komentar
  • Laporkan
  • Laporkan
  • INDOSIAR
    INDOSIARDiunggah October 29, 2017

    Ribuan warga memenuhi bantaran Sungai Complong di Kecamatan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, 28 Oktober 2017. Mereka hendak menyaksikan aksi ratusan murid SMU yang merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan cara yang berbeda, yaitu menggelar pawai di sungai. Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Minggu (29/10/2017), acara diawali dengan upacara bendera dan pembacaan teks Sumpah Pemuda. Kemudian dilanjutkan dengan pawai beragam perahu yang dibentuk dan dirias dengan berbagai bahan unik dan menarik. Di antara puluhan peserta ada sejumlah perahu unik dan terbuat dari bahan daur ulang. Di antaranya perahu yang terbuat dari botol air mineral dan perahu phinisi mini. Uniknya, perahu-perahu itu berjalan dengan cara didorong oleh sejumlah siswa lain. Menurut Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, acara ini diikuti 53 sekolah baik dari AMU maupun SMK. Tahun ini peringatan Sumpah Pemuda dilakukan dengan cara berbeda supaya menggali potensi lokal dengan melakukan inovasi dari bahan bahan daur ulang. Tak hanya itu, peringatan Sumpah Pemuda ini juga sejalan dengan program pemerintah setempat yang tengah menggalakkkan kampanye sungai bersih untuk mengantisipasi bencana banjir.

    Info

    Peringati Sumpah Pemuda, Ratusan Pelajar Gelar Pawai Perahu di Pasuruan - Fokus Malam

    INDOSIAR
    INDOSIARDiunggah October 29, 2017

    Ribuan warga memenuhi bantaran Sungai Complong di Kecamatan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, 28 Oktober 2017. Mereka hendak menyaksikan aksi ratusan murid SMU yang merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan cara yang berbeda, yaitu menggelar pawai di sungai.

    Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Minggu (29/10/2017), acara diawali dengan upacara bendera dan pembacaan teks Sumpah Pemuda. Kemudian dilanjutkan dengan pawai beragam perahu yang dibentuk dan dirias dengan berbagai bahan unik dan menarik.

    Di antara puluhan peserta ada sejumlah perahu unik dan terbuat dari bahan daur ulang. Di antaranya perahu yang terbuat dari botol air mineral dan perahu phinisi mini. Uniknya, perahu-perahu itu berjalan dengan cara didorong oleh sejumlah siswa lain.

    Menurut Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, acara ini diikuti 53 sekolah baik dari AMU maupun SMK. Tahun ini peringatan Sumpah Pemuda dilakukan dengan cara berbeda supaya menggali potensi lokal dengan melakukan inovasi dari bahan bahan daur ulang.

    Tak hanya itu, peringatan Sumpah Pemuda ini juga sejalan dengan program pemerintah setempat yang tengah menggalakkkan kampanye sungai bersih untuk mengantisipasi bencana banjir.

    Belum Ada Komentar
    Yuk mulai tulis komentar kamu
    Langganan untuk bisa berkomentar
    Tulis komentar ...

    Jadwal

    News